Selasa, 05 Agustus 2014

KOREAN CULTURE DAY UI 2014



Acara Korea Culture Day merupakan acara yang diselenggarakan oleh program studi Bahasa dan Kebudayaan Korea, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Di tahun 2014 ini, acara KCD diselenggarakan dalam 2 hari berturut-turut tanggal 25-26 April 2014.Meningkatnya pengunjung dari tahun ke tahun dipengaruhi juga oleh meningkatnya animo masyarakat terhadap Korean Wave. Oleh karena itu, Pendidikan Hangeul Jakarta sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini. Acara KCD menjadi salah satu acara yang bermakna dalam pula bagi PHJ sendiri karena merupakan acara pertama yang mana PHJ menjadi salah satu sponsornya.  

Pagi tanggal 25 April 2014, orang-orang mulai memadati tempat diselenggarakannya acara Korean Culture Day 2014. Terlihat pula para panitia acara di berbagai sudut venue. Tepat setelah pintu masuk utama menuju KCD terlihat booth Pendidikan Hangeul Jakarta yang dihiasi oleh spanduk besar berwarna oranye bertuliskan Lembaga Bahasa Korea KT&G. 

Tak hanya menawarkan konsultasi mengenai kursus bahasa Korea di Lembaga Bahasa Korea KT&G, kami juga menyediakan kesempatan bagi pengunjung acara KCD untuk mencoba beberapa permainan tradisional Korea seperti Tuho dan Jegichagi. Tentunya disediakan juga hadiah-hadiah menarikbagi para pemain yang beruntung. Animo pengunjung booth kami semakin meningkat seiring bertambah semaraknya acara di hari pertama. 

Pada hari kedua, animo pengunjung semakin meningkat tak hanya di acara KCD secara keseluruhan namun juga animo pengunjung booth kami. Banyak yang datang untuk sekedar mencari informasi maupun bermain permainan tradisional yang kami sediakan. Tak hanya permainan tradisional, kami pun membagikan souvenir kepada para pengunjung booth kami. Acara berakhir sebelum petang menjelang, begitu pula booth kami selesai beroperasi ketika matahari terbenam menandakan berakhirnya acara KCD 2014.
Acara KCD 2014 berjalan dengan sukses dan pengunjung yang datang pun ramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Nantikan kami untuk berpartisipasi lagi di acara KCD tahun depan ya~ ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar