Senin, 04 Agustus 2014

Wisuda Pertama Siswa PHJ 12 Juli 2014



Wisuda angkatan pertama Lembaga Bahasa Korea KT&G mengangkat tema sebuah quote dari Laotzu, yaitu 천리 길도 걸음부터 (A journey of a thousand miles begins with a single step) dengan harapan langkah kecil yang sudah diambil para wisudawan untuk mengikuti kursus bahasa korea di Lembaga Bahasa Korea KT&G ini dapat menjadi sebuah perjalanan besar di kemudian hari. Pada momen ini, Mr. An Daeyoung sebagai Kepala mewakili Lembaga Bahasa Korea KT&G, dapat menghadiri wisuda ini namun perwakilan lainnya seperti pihak BBB Korea, pihak penyelenggara kursus Pendidikan Hangeul Jakarta dan juga pihak sponsor KT&G disayangkan tidak dapat hadir.

Pada acara yang diadakan pada tanggal 12 Juli 2014 di Graha STK lantai 5 ruang 502 ini, hadir wisudawan-wisudawati yang masing-masing membawa maksimal 2 orang pendamping. Sebelum memasuki ruang 502, wisudawan disambut oleh penerima tamu yang mempersilahkan untuk menulis data diri serta harapan wisudawan untuk digantung menjadi pohon harapan. Wisudawan juga tidak lupa membawa kado yang dibungkus coklat untuk tukar kado di akhir acara. Memasuki ruangan, wisudawan disambut dengan foto-foto berjajar dari serangkaian acara yang diadakan oleh Lembaga Bahasa Korea KT&G.

Memulai acara pada 14.30, Mr. An Daeyoung sebagai Kepala Lembaga Bahasa Korea KT&G memberikan sambutan yang didampingi oleh wisudawan kelas Madya sebagai Interpreter. Dilanjutkan pembagian sertifikat kelulusan dari masing-masing wisudawan dan sepatah kata dari perwakilan wisudawan, Muthia Nadia Rukmana Putri dari kelas Madya.  Kemudian ada pembagian hadiah untuk pemenang video contest pada acara sebelumnya yaitu “EXPERIENCE KOREAN CULTURE WITH US” sebesar Rp. 1.500.000,00. Acara ditutup dengan tukar kado dan foto-foto di wall of fame J

“Jangan pernah lupakan pelajaran walaupun kecil. Mungkin nantinya akan berguna bagi kalian”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar